Ditilang, Cewek Ini Semprot Polisi Lalu Minta Surat Tilang Warna Biru

Category : Entertainment

Ditilang, Cewek Ini Semprot Polisi Lalu Minta Surat Tilang Warna Biru

Rifazo – Melanggar lalu lintas karena melaju di jalur cepat, Jalan Tegar Beriman, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (26/1/2016), seorang pengendara wanita yang tengah berboncengan akhirnya diberikan surat tialng warna merah oleh petugas lalu lintas dari Polres Bogor.

Namun wanita tersebut tidak terima dan akhirnya ia pun terlibat perdebatan dengan petugas yang menilangnya. Ia meminta agar ia diberi surat tilang berwarna Biru agar memudahkan dirinya untuk memproses penyelesaian penilangannya.

“Kalau saya dikasih surat tilang merah berarti saya menerima ditilang, kalau dikasih surat tilang biru saya bayar sendiri ke Bank,”kata wanita itu pada petugas.

Petugas pun kemudian mengikuti permintaan wanita tersebut dengan memberikan surat tilang berwarna biru sesuai dengan permintaan wanita tersebut. Namun ketika diberi surat tilang seperti permintaannya wanita yang tengah mengenakan jaket warna krem itu malah kembali bertanya.

“Ini bayarnya gimana pak, kok engga ada nomor rekeningnya,” tanya wanita itu tampak bingung.

“Katanya tadi ngerti, kok sekarang bingung,” jawab polisi yang memberikan lembar tilang warna biru sambil tersenyum.

Padahal menurut Kanit Pengaturan, Penjagaan, Pengaturan Patroli (Turjawali) Polres Bogor, Ipda Vino Lestari, fungsi lembar surat tilang biru maupun merah sama saja, intinya lembar tilang berwarna merah maupun biru mengartikan bbahwa pengendara itu melakukan pelanggaran atau di tilang.

“Artinya lembar tilang merah maupun biru intinya pelanggar ini sah ditilang. Cuma prosedur pengurusannya saja yang berbeda,” ungkapnya, Selasa (26/1/2016). (Tribunnews.com)

Sponsored Ad

Related Posts