Sudah Banyak Makan, Namun tetap kurus? Ini Alasannya

Category : Gaya Hidup

Anda juga pernah merasakannya? Nah Anda pasti pernah menemukan orang yang banyak makan namun tubuhnya tetap kurus. Tentu hal ini pernah membuat anda merasa ‘iri’ karena anda tidak bisa seperti orang yang memiliki kriteria tersebut.

Ilustrasi banyak Makan. Foto : google.com

Namun Taukah anda jika sebenarnya mereka yang tetap bisa kurus meski banyak makan atau tidak bisa gemuk meski banyak makan memiliki rahsia tersendiri yang dapat dijelaskan secara medis seperti dikutip Merdeka.com dari laman ngokos.com.

Mereka hanya mengisi perut sebanyak 80%

Berdasarkan fakta yang ada meski nafsumakan orang kurus sangat besar, akan tetapi mereka hanya menfgisi perut mereka sebanyak 80%. Hal ini sudah menjadi kebiasaan mereka, dan ini sangat baik untuk mereka.

Mereka hanya makan saat lapar

Mereka yang kurus biasanya cendrung baru akan makan begitu mereka benar-benar merasa lapar. Meraka jarang makan karena alasan hasrat mereka untuk makan-makanan yang ingin mereka coba.

Mereka bukanlah emotional eater

Bagi orang gemuk Emotional eating merupakan sebuah kesalahan besar, mereka akan makan banyak saat keadaan emotional mereka tidak baik. Mereka akan terus makan apabila mereka sedang merasa marah atau depresi. Bahkan mereka akan tetap makan saat sedang merasa bahagia. Sehingga bisa ditebak mengapa mereka yang gemuk akan sulit sekali untuk menguruskan badannya. Hal ini tidak terjadi pada mereka yang memiliki tubuh kurus.

Buah adalah camilan mereka

Kebiasaan baik dari oarang kurus salah satunya ialah mereka menjadikan buah-buahan sebagai cemilan mereka. Sehingga tidak heren jika berat tubuh mereka selalu bisa stabil.

Mereka tidak makan sambil nonton TV

Nonton TV sambil makan memang sangat menyenangkan, akan tetapi hal itu bakalan membuat anda tidak bisa mengontrol makanan yang masuk dalam tubuh. Anda sangat disarankan untuk tidak melakukan apa saja saat sedang makan. Karena akan menyebabkan anda tidak dapat mengontrol berat badan anda.

Mereka memiliki pengendalian diri yang baik

Kunci utama untuk tetap dapat megendalikan agar tubuh anda tetap langsing ialah pengendalian diri. Karena itulah miliki kontrol diri yang baik jika ingin selalu memiliki bentuk tubuh yang langsing. Dan yang pastinya jangan makan berlebihan.

Sponsored Ad

Related Posts